Welcome to

PT Hatten Bali Tbk.

This website requires you to be 21 years or older to enter. Please enter your Date of Birth in the fields below in order to continue.

Hatten Bali (WINE) Bagikan Dividen dan Tunjuk Tantowi Yahya Sebagai Komisaris Baru

Selasa, 04 Juni 2024 / 14:02 WIB

KONTAN.CO.ID - PT Hatten Bali Tbk (WINE) memutuskan  untuk membayarkan dividen sebesar Rp 2,35 per saham dari keuntungan tahun lalu. Selain itu, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 3 Juni 2024 juga memutuskan untuk mengangkat Komisaris baru.

Hasil keputusan RUPS, menunjuk Tantowi Yahya sebagai Komisaris Independen. Sosok mantan duta besar untuk Selandia Baru ini diangkat untuk menggantikan almarhum Wayan Ramantha yang meninggal dunia pada 23 April 2024.

Ida Bagus Rai Budarsa Direktur Utama PT Hatten Bali Tbk (WINE) dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (4/6) menyebut Tantowi memiliki karir cemerlang di industri perhotelan, sehingga beliau mempunyai pemahaman yang sangat tinggi tentang industri pariwisata. "Kami yakin beliau merupakan sosok yang tepat untuk memberikan nasehat dari sisi tata kelola yang baik kepada perseroan sebagai komisaris independen,” katanya.

Selain itu, agenda lain adalah penggunan laba bersih tahun 2023. WINE berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 42 miliar pada tahun 2023. Perseroan memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp 2,35 per saham atau sebesar 15% dari laba bersih pada tahun buku 2023. Angka ini meningkat dibandingkan dengan dividen Rp 1,95 per saham pada tahun buku 2022.

Direktur Keuangan Hatten Bali Ketut Sumarwan menjelaskan memang secara dividend payout ratio turun, dari 25% tahun lalu, tetapi secara nominal naik. "Kami masih perusahaan growing di mana membutuhkan kas cukup besar untuk pembelian bahan baku untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat pesat. Mengingat pembuatan wine butuh waktu sekitar 1 tahun, maka kami memesan double bahan bakunya setelah masa pandemi berakhir. Intinya kami bukan di industri mature yang membagi deviden besar-besaran, kami memilih untuk fokus pada pertumbuhan," jelas Ketut Sumarwan.

Selain keputusan-keputusan tersebut, PT Hatten Bali Tbk juga memberikan pedoman untuk strategi tahun 2024 melalui Public Expose. Langkah yang akan diambil Hatten Bali adalah meningkatkan kontribusi penjualan dari luar Bali di mana saat ini hanya berkisaran 14% dari total penjualan, sehingga emiten berkode saham WINE ini berencana untuk ekspansi ke pusat-pusat pariwisata di luar Bali. Dengan langkah ini, perseroan berharap dapat terus tumbuh serta mendukung industri pariwisata di Indonesia.

Artikel selengkapnya : https://investasi.kontan.co.id/news/hatten-bali-wine-bagikan-dividen-dan-tunjuk-tantowi-yahya-sebagai-komisaris-baru

Other News

Hatten Wines Bali Dianugerahi Most Promising Local Brands CNN Indonesia

Hatten Wines Bali Dianugerahi Most Promising Local Brands CNN Indonesia

Hatten Wines Bali Dianugerahi Most Promising Local Brands CNN Indonesia Senin, 13 Mei 2024 21:57 WIB Jakarta, CNN Indonesia — Hatten Wines Bali berhasil meraih penghargaan pada kategori Most Promising Local Brands dalam ajang CNN Indonesia Awards kedua. Penghargaan itu diterima langsung secara simbolik oleh Direktur Utama PT Hatten Bali Tbk Ida Bagus Rai Budarsa dari […]

Read More